Alasan Sebenarnya Mourinho Gunakan 3-5-1-1 di Laga Kontra FC Rostov

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan alasan di balik keputusannya mengubah formasi saat bentrok dengan FC Rostov pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa di Rusia pada tengah pekan ini.
Pada pertandingan yang digelar di Olimp-2 Stadium, Mourinho memang memainkan formasi 3-5-1-1, formasi yang selama ini sangat asing dengan The Special One.
Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Man United memainkan tiga centre-back yang diisi Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo. Sementara di depan, seperti biasa ada Zlatan Ibrahimovic sebagai lone striker yang disokong Henrikh Mkhitaryan.
“Rencana permainannya adalah bahwa kami tahu mereka tak mencoba untuk bermain. Ya, mereka mencoba untuk selalu direct bola ke depan, di penyerang mereka. Apalagi kondisi lapangan juga sangat parah untuk memainkan bola bawah,” buka Mourinho seperti dimuat Goal Intl.
“Itulah cara mereka bermain di lapangan ini dan hal terbaik adalah bermain tiga bek di belakang. Tiga bek tengah kami memiliki permainan yang sangat positif. Sementara gelandang berjuang untuk bola kedua dan mencoba untuk memberikan sesuatu dalam serangan,” urainya.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Okezone