Bursa Transfer: Diego Lopez Tinggalkan AC Milan ke Espanyol

Perubahan penting terjadi ketika Diego Lopez memutuskan pergi meninggalkan AC Milan. Mantan kiper Real Madrid tersebut bergabung ke sebuah klub Catalonia. Tentu bukan Barcelona, tetapi Espanyol. Diego Lopez dipinjam Espanyol selama setahun setelah ia gagal mendapatkan tempat, kalah bersaing dengan bintang muda, Gianluigi Donnarumma.
Rasanya baru sesaat lalu Diego Lopez membuat dunia tercengang karena mampu menggeser salah satu kiper terbaik, Iker Casillas, di Real Madrid. Kala itu musim dingin 2013. Jose Mourinho yang ingin menekan pengaruh Casillas di ruang ganti, mendatangkan Lopez dari Sevilla. Kenyataan yang terjadi berikutnya di luar dugaan. Lopez bahkan meninggalkan Madrid sebelum Casillas keluar.
Musim panas 2014, Diego Lopez yang kala itu harus bersaing dengan Casillas dan Keylor Navas, mengambil jalan ke Liga Italia. Ia bergabung ke AC Milan dan sempat menjalani musim yang menyenangkan di klub tersebut. Namun, seiring dengan kemunculan Gianluigi Donnarumma yang luar biasa, peran Lopez semakin berkurang. Musim lalu ia cuma tampil sembilan kali.

Musim panas kali ini, Espanyol yang baru saja memperoleh dana melimpah dari China, berhasil mengamankan Diego Lopez; meski dengan status pinjaman semata. Los Periquitos harus mencari kiper selevel Diego Lopez, karena mereka juga kehilangan penjaga gawang utama. Pau Lopez yang selama ini menjadi dewa pertahanan Espanyol, bergabung ke Tottenham Hotspur.
Bagi Diego Lopez, pulang ke Liga Spanyol tentu bakal membuka peluangnya jadi starter lagi. Sang jebolan akademi Real Madrid sudah sangat kenyang pengalaman di kompetisi yang kini bernama Liga Santander. Lopez pernah berseragam Villarreal selama lima musim, bermain di Sevilla meski sekejap, dan bahkan berkarier di Real Madrid dalam dua masa.
Kini, pengalaman sang kiper 34 tahun bakal dimanfaatkan oleh Espanyol.

acb-2011.org live casino Sumber: Sidomi