Cristiano Ronaldo Atlet Dengan Penghasilan Tertinggi Kalahkan Lionel Messi!

Bintang Real Madrid ini memperoleh uang sebesar 88 juta dolar AS dari gaji sekaligus kontrak komersial. Jumlah ini sudah cukup mengalahkan Lionel Messi, dengan perbedaan 6,6 juta dolar. Dua pemain sepakbola ini mengungguli atlet manapun di planet bumi.
Persaingan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi tidak hanya terjadi di lapangan saja. Tetapi lebih jauh lagi, juga berlangsung di arena keuangan. Meskipun masih kalah dari jumlah Ballon dOr, soal penghasilan, CR7 bisa sedikit berbangga. Ia lebih mencetak uang daripada sang rival. Ronaldo memiliki penghasilan 88 juta dolar AS atau setara dengan 81,7 juta Euro. Sementara Messi membuntuti dengan 81,4 juta dolar AS.
Faktanya, dari cabang sepakbola hanya Messi dan Ronaldo saja yang duduk di urutan 20 besar atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia. Namun mereka ada di dua besar. Berikutnya, menyusul dua rival abadi ini ada LeBron James, atlet NBA yang mendapatkan penghasilan 71,5 juta.
Masih ada nama-nama kondang lainnya, yaitu petenis yang baru saja meraih gelar Australia Terbuka 2017, Roger Federer dengan 62,9 juta. Kemudian ia disusul Kevin Durant dari NBA dengan 52,2 juta Euro. Nama berikutnya dari dunia sepakbola adalah Neymar, yang ada di urutan 21 dalam daftar atlet multi cabang. Pemasukannya hanya 34,8 juta Euro atau nyaris sepertiga dari pendapatan Cristiano Ronaldo.

Dengan demikain, dapat dikatakan, sepakbola pun, hanya terfokus pada pertarungan antara Messi vs Ronaldo. Bahkan meski para pemain di Liga Inggris mendapatkan gaji yang wah, mereka toh tidak menguasai 10 besar pemain termahal. Cuma ada empat pemain Premier League di daftar tersebut, kalah dari Liga Spanyol yang memiliki lima.
Jika merujuk pada atlet sepakbola semata, maka deretan 10 besar pemain dengan penghasilan termahal versi Forbes adalah sebagai berikut ini.
1. Cristiano Ronaldo 81,7 juta Euro
2. Lionel Messi 75,6 juta Euro
3. Neymar 34,8 juta Euro
4. Zlatan Ibrahimovic 34,7 juta
5. Gareth Bale 33,3 juta
6. Sergio Agero 22,5 juta
7. Bastian Schweinsteiger 20,8 juta
8. James Rodriguez 20,5 juta
9. Angel Di Mara 20,5 juta
10. Eden Hazard 20,4 juta

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: Sidomi