Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Irak vs Thailand 4-0, Abdulraheem Quattrick!

Mohannad Abdulraheem, mencetak quattrick alias seluruh gol tuan rumah. Sebaliknya, bermain di tempat netral, Shahid Dastgerdi Stadium pada Selasa (11/10/2016), Thailand menderita kekalahan keempat beruntun yang diwarnai kartu merah untuk bek mereka, Kornwit Namwiset.
Kalah dari Arab Saudi, Jepang, Uni Emirat Arab, dan kini Irak. Thailand mendapatkan nol poin di putaran pertama Pra Piala Dunia 2018 Grup B. Dan tumbang di Teheran ini adalah yang paling telak sejauh ini. Menit kedelapan, gawang Kawin Thamsatchanan sudah terbobol. Sang kiper sudah terlebih dahulu dua kali menghalau tembakan Alaa Abdulzahra dan Ali Adnan. Namun ia tidak bisa bertahan lebih lama.
Ahmed Yasin mengirim tendangan sudut yang ditanduk oleh Saad Abdulameer, yang dilanjutkan dengan sundulan Abdulzahra untuk diteruskan Abdulraheem. Rangkaian umpan Irak ini hanyalah menjadi awal dari dominasi Abdulraheem di pertandingan ini. Menyaksikan kawan-kawannya harus bekerja keras menghadapi kiper Thailand, Abdulraheem seperti selalu menemui celah untuk membidik gol.
Gol pertama tadi disusul dengan aksinya pada menit 25. Tembakan Ahmed Yasin dibendung oleh Thamsatchanan. Tetapi bola bergulir ke arah Abdulraheem. Dari jarak enam yard, ia tidak mungkin luput. Selang sesaat, sekali lagi sang penyerang mencetak gol lagi, tetapi ia terlebih dahulu dinilai offside.
Penguasaan bola Thailand dan Irak cukup berimbang., 52 persen berbanding 48. Namun, peluang mereka demikian kontras. Irak begitu menyengat, sementara Thailand tenggelam. Masalah bertambah bagi tim tamu di menit 69. Bek tengah mereka, Kornwit Namwiset, diusir dari lapangan setelah pelanggaran terhadap Ahmed Ibrahim. Irak berpesta pora untuk kemenangan pertama mereka, sedangkan Thailand makin terpuruk.
Gol: Mohannad Abdulraheem 7, 25, 87 dan 90
Kartu Merah: Kornwit Namwiset 69 (Thailand)

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi