Hasil Liga Champion Hari Ini: Lyon vs Sevilla Tanpa Gol, Akhirnya ke 16 Besar!

Setelah menunggu sekian lama hingga tujuh musim, akhirnya Los Nervioneses sang juara bertahan Europa League, mampu menapak ke 16 besar Liga Champions. Sebaliknya, tumpulnya lini depan tuan rumah membuat Olympique Lyonnais harus terima berangkat menuju 32 besar Liga Europa.
Olympique Lyon yang tampil di kandang sendiri pada Kamis, 8 Desember 2016, sejatinya berharap banyak pada laga ini. Kemenangan dua gol atau lebih akan mengantar mereka menggeser Sevilla di klasemen Grup H berkat agresivitas gol tandang. Lyon menunjukkan tanda-tanda haus menang itu. Mereka menekan dengan intensitas tinggi, dan tidak membiarkan tim tamu mengambil arus permainan.
Meskipun demikian, gol tidak begitu saja didapatkan. Menit ketiga, Mathieu Valbuena yang menerima bola Rafael, hanya bisa menyaksikan tembakannya dibendung Sergio Rico, kiper tim tamu. Usaha tuan rumah untuk terus mencecar pertahanan lawan, belum berhenti. Tetapi lini belakang mereka nyaris celaka ketika di menit 20, Vitolo mengirim tembakan yang hanya mengenai tiang.
Sama-sama memiliki klaim penalti di babak pertama yang diabaikan wasit, Lyon dan Sevilla berangkat ke babak kedua dengan skor 0-0.Rasa frustrasi pasti menjalar bagi kubu tuan rumah yang menyaksikan dua peluang mereka mentah oleh gawang. Keberuntungan masih jauh bagi Lyon kala aksi Corentin Tolisso menanduk bola Raffael hanya mengenai mistar. Sementara tembakan melengkung Valbuena dari jarak 16 yard juga bernasib serupa.

Lyon belum mau menyerah dengan nasib. Dominasi mereka berlanjut hingga babak kedua. Meskipun demikian, Sevilla tampak santai menyerap semua serangan lawan. Tindakan yang cukup tidak ambil risiko mengingat tim ini bermain di markas Lyon tanpa sang pelatih Jorge Sampaoli yang terkena larangan. Taktik Sevilla yang seperti ini faktanya benar-benar mengganggu tuan rumah yang hingga akhir tak bisa mencetak gol, dan harus puas dengan skor 0-0.
Sevilla untuk pertama kalinya masuk 16 besar Liga Champions setelah menunggu sekian lama, dan kali ini jika mereka gugur, usai sudah. Tak akan ada hak ke Liga Europa.
Olympique Lyon: Lopes; Morel, Yanga-Mbiwa, Diakhaby, Rafael; Tolisso (Grenier 77), Gonalons, Darder (Cornet 71); Valbuena, Lacazette, Ghezzal (Fekir 64).
Sevilla: Rico; Mercado, Pareja, Rami; NZonzi, Iborra; Mariano, Sarabia (Ben Yedder 64), Nasri (Vietto 86), Escudero; Vitolo.

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: Sidomi