Hasil Liga Champions Grup A: Basel vs PSG 1-2, Susul Arsenal ke 16 Besar

Gol Thomas Meunier di ujung pertandingan menjadi penentu skor PSG vs Basel pada Rabu (2/11/2016). Kini, pasukan Unai Emery memiliki poin yang sama dengan Arsenal, cuma dipisahkan oleh rekor head to head. Kemenangan Paris ini juga berarti akhir perjuangan Basel mengambil tiket ke babak berikutnya.
Seperti halnya Arsenal yang harus bersusah payah untuk menaklukkan tuan rumah Ludogorets, PSG dibuat menunggu hingga menit 90 untuk menaklukkan Basel. Malahan tuan rumah yang lebih dahulu menciptakan peluang di St Jakob Park melalui drive datar Matias Delgado. Namun ini segera dibalas kesempatan Edinson Cavani. Sial, penyerang internasional Uruguay itu tidak sedang menjalani hari baik.
PSG dibuat menunggu dan terus menunggu hingga dua menit jelang babak kedua. Tendengan sudut Lucas Moura mengarah pada Thomas Meunier yang mengirim bola ke arah Blaise Matuidi. Sang gelandang membelokkan bola masuk gawang Basel. Tuan rumah tertinggal 0-1 jelang turun minum. Namun PSG juga harus menebusnya dengan kehilangan Thiago Silva yang sempat bertabrakan dengan kiper Alphonse Areola.

Basel yang akan tersingkir jika seri apalagi kalah, harus meladeni serangan gencar Paris. Peluang Meunier, Cavani, dan Layvin Kurzawa mentah semua. Saat itulah tuan rumah menikam. Menit 76, Luca Zuffi mengirm umpan silang dari kanan. Areola melakukan kesalahan posisi sehingga bola malah masuk gawangnya. Skor 1-1 di menit seperti itu, Basel tampaknya bisa mengamankan satu angka.
Tetapi nyatanya tidak. Meski harus terus bertarung hingga menit 90, PSG akhirnya mendapatkan juga gol yang mereka tunggu. Bukan berasal dari penyerang, tetapi dari kombinasi gelandang dan bek. Adrien Rabiot mengirim bola yang diselesaikan Thomas Meunier dengan tembakan volinya. PSG mengamankan skor 1-2, dan mendapatkan kemenangan ketiga di Liga Champions.
Gol: Luca Zuffi 76/ Blaise Matuidi 43, Thomas Meunier 90
Kartu Merah: Serey Die 84 (Basel)

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: Sidomi