Hasil Liga Jerman 2016: Augsburg vs Bayern Munchen 1-3, Lewandowski Brace!

Dua gol Robert Lewandowski dan satu dari Arjen Robben memastikan kemenangan mudah tim tamudalam Derby Bavaria pada Sabtu (29/10). Tiga poin di SGL Arena membuat pasukan Carlo Ancelotti bertahan di puncak klasemen Liga Jerman hingga spieltag sembilan.
Berjumpa dengan tim yang sama dalam dua ajang berbeda, Bayern Munchen menunjukkan superioritas mereka. Jika pertengahan pekan lalu Augsburg ditikam oleh tim B Die Roten 3-1 di DFB Pokal, kali ini tim A kubu Allianz Arena kembali menciptakan pesta dalam skor Bayern vs Augsburg. Hal itu wajar, dengan domnasi penguasaan bola hingga 75 persen di babak pertama.
Bayern Munchen menunggu hingga 19 menit untuk membobol gawang tuan rumah. Robert Lewandowski yang tidak turun di DFB Pokal, merampungkan serangan balik timnya. Lewa melewati bek Janker, sebelum menaklukkan kiper Marwin Hitz dalam duel satu lawan satu. Namun peran Arjen Robben yang menjadi arsitek gol dengan umpan terobosannya tidak bisa dilupakan.

Dua menit berselang, Lewandowski dan Robben bertukar peran. Robben kembali mengacaukan pertahanan Augsburg dan mengirim bola yang bisa dipotong Verhaegh. Tapi, Lewa ada di sana untuk mengumpan pada sang winger internasional Belanda. Dari jarak dekat Robben tidak mungkin salah untuk mencetak gol kedua Bayern.
Pukulan telak sempat dirasakan oleh pasukan Carlo Ancelotti dengan cedera yang menimpa Javi Martinez. Tetapi secara permainan mereka tidak tertandingi hingga paruh kedua. Augsburg hanya mengejar angin Bayern.
Menit 48, Robert Lewandowski memastikan tiga poin untuk Bayern dengan gol keduanya. Berawal dari umpan buruk Kacar, Arjen Robben kembali menunjukkan kelasnya. Ia melesat ke depan, lalu mengumpan Lewa yang mengerjakan sisanya. Ia mengerjai kiper Hitz untuk gol kedelapan sepanjang musim.
Augsburg sempat bangkit di menit 67. Koo Ja-Cheol mengulang kisah di DFB Pokal, dengan memperkecil skor menjadi 1-3. Namun kesempatan tuan rumah habis di sana. Tidak ada tambahan gol lagi. Sementara Bayern lebih sibuk memasukkan Holger Badstuber dan Joshua Kimmich di sisa laga. Skor akhir 1-3, Die Roten masih luar biasa.
Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Verhaegh, Janker, Hinteregger, Stafylidis; Kacar (Morvek 82), Baier; Schmid (Max 55), Altintop (Teigl 65), Koo; Ji.
Bayern Munchen (4-3-3): Neuer; Lahm, Boateng (Badstuber 62), Javi Martinez (Hummels 29), Alaba; Thiago, Alonso, Vidal; Robben (Kimmich 76), Lewandowski, Douglas Costa.
Gol: Koo Ja-Cheol 67/ Robert Lewandowski 19 dan 48, Arjen Robben 21

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: Sidomi