Hasil Liga Spanyol 2016: Athletic Bilbao vs Valencia 2-1, Aritz Aduriz Dua Gol

Meskipun sempat tertinggal oleh gol Alvaro Medran, tuan rumah di San Mames bangkit berkat dua gol Aritz Aduriz. Berkat kemenangan di jornada empat ini, Athletic melesat ke papan tengah klasemen Liga Spanyol, sementara Valencia semakin terpuruk di jurang degradasi.
Empat pertandingan berlalu, Valencia belum meraih satu kemenangan pun. Ketika tampil pada Minggu (18/9) Los Che merasakan nikmatnya keunggulan berkat gol cepat Alvaro Medran, tetapi hal itu cuma bertahan hingga menit 24. Sebuah tim bertabur bintang, kini bahkan meraih hasil lebih buruk daripada Celta Vigo, tim peringkat 19, yang akhirnya menuai satu poin akhir pekan ini.
Valencia dengan formasi 4-3-3 sebenarnya memulai laga dengan apik. Mereka berhasil menjebol gawang Athletic setelah usaha apik dari Martin Montoya dan Nani. Bocornya lini belakang Athletic yang tidak mengawal Medran, membuat tuan rumah membayangkan kekalahan memalukan seperti yang diderita dari Sassuolo di Liga Europa.

Namun Athletic bukan tim yang mudah menyerah. Mereka memiliki Inaki Williams dan Markel Susaeta di kedua sisi sayap yang menghasilkan dua peluang emas. Tetapi, tembakan Susaeta keluar target, sementara aksi Williams dibendung oleh kiper Valencia, Diego Alves. Sitausi berubah di menit 24 ketika umpan tendangan sudut Benat Etxeberria diselesaikan oleh Aritz Aduriz.
Gol sang penyerang veteran ini mempertajam serangan Athletic. Sempat nyaris kebobolan oleh tembakan voli Rodrigo, tuan rumah membalikkan keadaan empat menit jelang turun minum. Aritz Aduriz sekali lagi mengoyak gawang tim tamu, kali ini dengan bola lob.

Dengan keunggulan tersebut, Athletic semakin percaya diri di paruh kedua. Namun, Valencia meresposn dengan masuknya Joao Cancelo dan Santi Mina. Athletic lolos dari ancaman hasil imbang ketika kiper Kepa mematahkan peluang Munir El Haddadi. Di sisi lain, tuan rumah nyaris bisa menambah gol dengan dua peluang tambahan Aduriz yang semuanya berakhir percuma.
Skor akhir 2-1, Athletic Bilbao meraih enam poin dalam dua laga terakhir, dan mulai mendekati zona Eropa, zona kebiasaan mereka.
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Kepa; De Marcos, Bveda (Yeray 69), Laporte, Balenziaga; Iturraspe (San Jos 61), Beat; Williams (Mikel Rico 80), Ral Garca, Susaeta; Aduriz
Valencia (4-3-3): Diego Alves; Martn Montoya, Santos, Mangala, Gay; Mario Surez (Joao Cancelo 66), Parejo, Medrn; Nani, Rodrigo (Santi Mina 66), Munir.
Gol: Aritz Aduriz 24 dan 41/ Alvaro Medran 2

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi