Irfan Bachdim Senang Mantan Klubnya Diakui PSSI

Bahkan, Persema juga diperbolehkan kembali mengikuti kompetisi meskipun harus tampil di kasta terbawah, Liga Nusantara.
Selamat untuk Persema Malang yang kembali ke kompetisi di Indonesia. Saya berharap suatu saat bisa bersama kalian lagi dan bermain di Stadion Gajayana (kandang Persema Malang), ujar Irfan Bachdim beberapa waktu lalu.
Bagus sekali. Persema kembali berkompetisi. Saya memulai karier di Indonesia bersama Persema. Tentunya, Persema tim spesial buat saya, lanjutnya.
Pesepakbola blasteran Indonesia-Belanda ini memperkuat Persema Malang sejak 2011. Namun, ketika pada 2013 Persema Malang disanksi PSSI karena mengikuti kompetisi yang dianggap ilegal, Indonesia Premier League (IPL), Irfan Bachdim terpaksa pindah klub dan melanjutkan karier ke Thailand kemudian ke Jepang.
Kini, setelah tidak lagi terikat kontrak dengan klub J-League Consadole Sapporo, Irfan Bachdim kembali ke Indonesia. Ia secara resmi telah digaet salah satu klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2017, Bali United.
Manajemen Persema Malang sendiri merasa lega kembali diakui oleh PSSI meskipun tetap kecewa karena harus memulai dari kasta paling bawah. Kami senang status Persema Malang dipulihkan PSSI, kata Sekretaris Tim Persema Malang, Dito Arief.
Kalau harus jujur, sebenarnya kami juga harus bermain di Divisi Utama, tidak hanya Persebaya Surabaya saja. Kami bukan tim baru, karena pada 2010 lalu kami sudah profesional dengan adanya PT Singosari Sakti, tambahnya.
Tetapi perjuangan kami selama tiga tahun sudah maksimal. Kami harus tetap menerima, meskipun kecewa, dan Persema harus tetap berlanjut. Mimpi bermain di kompetisi profesional harus dimulai dari Liga Nusantara dulu, imbuh Dito Arief.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi