Joel Matip Sukses di Liverpool, Jurgen Klopp Tak Terkejut

Manajer asal Jerman itu bahkan sudah memprediksi bahwa Matip telah siap untuk bertarung di kompetisi sekelas Premier League dan hal itu pula yang membuatnya terlihat sama sekali tak mengalami demam panggung meski ini adalah musim pertamanya di Inggris.
Pemain berusia 25 tahun itu memang baru bergabung dengan Liverpool di musim ini dari Schalke meski perjanjian antara keduanya sudah terjadi sejak awal tahun. Pada awalnya Matip memang butuh masa adaptasi namun hal itu ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama sebelum ia bisa menjalin kerjasama bagus dengan Dejan Lovren untuk mengawal pertahanan Liverpool.
Faktanya, kehadiran Matip juga turut memperbaiki citra pertahanan The Reds. Sejauh ini mereka baru kebobolan 14 gol saja dari 12 pertandingan dan secara posisi di klasemen pun Liverpool ada di urutan kedua dibawah Chelsea. Tentunya hal ini bisa membuat fans tersenyum dan berharap Matip bisa tampil konsisten bersama mereka.
Jika saya terkejut dengan keberhasilannya disini, maka itu berarti pada awalnya saya punya pandangan yang buruk terhadap Joel. Sejak kami tahu situasinya disana, kami paham bahwa ia sudah siap untuk berpindah klub dan gabung ke Liverpool. Kami mendatangkannya bukan hanya karena ia berstatus bebas transfer, tapi juga karena kami yakin ia bisa main bagus disini, ujar Klopp.
Harus saya katakan bahwa Joel bukanlah orang yang banyak omong. Ia sangat percaya diri dan di pekan-pekan pertamanya disini ia sudah yakin bisa membantu tim ini. Sisanya terbantu oleh kualitasnya sendiri dan juga bantuan dari rekan-rekan setimnya.
Malam ini Liverpool akan berjumpa dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League. Kontribusi Matip jelas sangat dibutuhkan oleh Liverpool terutama mengingat tim lawan punya dua striker macam Jermain Defoe dan Victor Anichebe yang tengah dalam performa terbaiknya.

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: Sidomi