Leicester City Resmi Gaet Luis Hernandez

Pemain berusia 27 tahun itu telah diikat dengan kontrak berdurasi empat musim dan menjadi pembelian kedua Claudio Ranieri di musim panas ini setelah sebelumnya ada nama Ron-Robert Zieler dari Hannover.
Lebih menguntungkan lagi bagi Leicester karena mereka tidak perlu mengeluarkan dana sepeser pun dengan Hernandez. Kontraknya di Sporting akan berakhir pada 30 Juni mendatang sehingga sehari berikutnya atau per 1 Juli ia sudah bisa menjadi punggawa Leicester, sang juara Liga Inggris musim lalu.
Hernandez sendiri adalah pemain didikan akademi Real Madrid. Namun seperti kebanyakan pemain didikan Madrid lain, ia susah menembus tim utama dan akhirnya harus rela untuk dilepas ke klub lain. Pada 2012 lalu Hernandez resmi bergabung dengan Sporting meski masih bermain untuk tim B mereka untuk beberapa saat dan pada Januari 2013 baru mendapatkan promosi ke tim utama.
Bersama tim senior Sporting, Hernandez sudah bermain total sebanyak 140 kali baik ketika masih di Divisi Segunda maupun musim lalu di La Liga. Ia menjadi pilihan utama di barisan belakang Sporting yang dibuktikan dengan catatan 36 kali bermain dan berhasil membawa klub tersebut bertahan dari ancaman jurang degradasi.
Namun demikian, di Leicester sendiri Hernandez sepertinya akan sulit masuk ke pemain inti dan hanya akan menjadi pelapis bagi Wes Morgan dan Robert Huth. Namun karena musim depan Leicester akan bermain di empat ajang berbeda, bukan tidak mungkin peluang bermainnya akan membesar karena tidak mungkin bagi Ranieri untuk terus mengandalkan Morgan dan Huth sepanjang musim.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi