Masuki Maret, PSS Bakal Geber Uji Coba

com / Gading Persada
SLEMAN,suaramerdeka.com Masuki bulan Maret, PSS Sleman bakal mengintensifkan persiapan uji coba menjelang turun dalam kompetisi Liga 2, akhir April mendatang. Rangkaian uji coba itu akan digelar di sela-sela program peningkatan fisik yang masih akan dilakukan tim pelatih.
Setidaknya sampai April ada uji coba terutama dengan tim-tim selevel atau bahkan dengan tim yang levelnya di atas kami, tutur Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi, Selasa (28/2).
Untuk lawan uji coba, kiranya skuat Super Elang Jawa tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Sejumlah tawaran latih tanding datang dari tim selevel maupun yang berada di level lebih atas datang silih berganti. Hampir pasti adalah ajakan uji coba melawan tim Liga 1, Bali United di kandang mereka Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Lalu ada pula tawaran dari Arema FC serta undangan untuk ikut turnamen Piala Wali Kota Blitar. Belum bisa putuskan yang mana kami ambil. Masih dibicarakan di tingkat manajemen dan tim pelatih juga, kata dia.
Selain mengagendakan uji coba, PSS juga mulai menerapkan program latihan jangka panjang pekan ini. Peningkatan kondisi fisik menjadi salah satu program tim pelatih. Dan Pantai Parangtritis, Bantul menjadi salah satu destinasi untuk latihan fisik Busari Cs.
Pelatih PSS Freddy Muli mengakui peningkatan kondisi fisik pemain menjadi salah satu program vital Super Elang Jawa di masa persiapan. Berpegang pada bentuk permainan PSS saat Piala Presiden 2017 lalu, performa PSS di lapangan hanya stabil setidaknya sampai menit 70. Setelah itu, permainan tim menjadi menurun perlahan. Penyebabnya, fisik pemain yang rata-rata memang belum siap.
Batas fisik pemain kami memang hanya sampai seperti itu, karena mereka belum dipersiapkan untuk turnamen, jadi kita perlahan kita tingkatkan fisik mereka melalui program latihan, sambung Freddy.
Latihan fisik di Lapangan Plosokoning dan Stadion Tridadi seperti biasa masih menjadi agenda rutin PSS. Selain itu, tim pelatih berencana membawa para pemain ke Pantai Parangtritis, Bantul untuk latihan fisik. Berlatih di atas pasir pantai, diyakini menjadikan fisik pemain lebih terpompa dibanding berlatih di lapangan biasa. Di samping itu, Freddy ingin memberi sedikit penyegaran suasana kepada pemain saat sesi latihan fisik.
(Gading Persada / CN26)
Comments comments

acb-2011.org nomor togel hongkong Sumber: SuaraMerdeka