Moeldoko Tak Ingin Bebani Pemerintah Jika Pimpin PSSI

) TNI Moeldoko selaku salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 yang akan bersaing di Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober 2016 mendatang menegaskan tidak ingin membebani pemerintah jika terpilih untuk memimpin PSSI nanti. Mantan Panglima TNI ini pun berbicara mengenai strateginya dalam urusan pendanaan PSSI.
Sepakbola bisa dianggap sebagai entitas baru dalam konteks industri. Kehadiran pengusaha yang konteksnya saling menguntungkan perlu dimaksimalkan, kata Moeldoko di Jakarta beberapa waktu lalu.
Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, ini akan mengutamakan upaya sendiri untuk menggalang dana dengan memaksimalkan sektor bisnis atau industri, baru kemudian menerima bantuan dari pihak-pihak lain, termasuk dari pemerintah atau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Sumber pembiayaan PSSI yang paling besar adalah konteks bisnis itu, berikutnya ada sumbangan pemerintah dan juga ada kontribusi dari FIFA dan AFC. Yang lebih penting adalah bagaimana menempatkan PSSI sebagai entitas baru dalam industri yang semakin besar, papar Moeldoko.
Moeldoko juga menegaskan akan membangun sinergi dengan pemerintah atau Kemenpora jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Sepanjang ada hubungan yang sehat, saling menghagai, sebenarnya pemerintah juga menginginkan hadirnya PSSI yang dibanggakan. Pemerintah punya semangat seperti itu, bebernya.
Untuk itulah mari kita bangun sinergi yang baik dan menempatkan pemerintah sebagai mitra strategis yang saling menguntungkan, tandas Moeldoko.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi