MU tidak Gentar Adu Kekuatan dengan Persib Bandung

om, Bangkalan: Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, memberikan apresiasi atas gebrakan yang dilakukan Persib Bandung sebelum menghadapi Liga 1 2017. Guna membentuk tim berkualitas, Persib mendatangkan sejumlah pemain top seperti Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Sohei Matsunaga.

Terbaru, Persib Bandung berhasil menggaet mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, Michael Essien. Eks Gelandang timnas Ghana itu dikontrak dengan durasi 1 tahun. Essien digadang-gadang menjadi pembelian paling termahal di kompetisi liga Indonesia. Sebab, nilai kontraknya berkisar Rp11 miliar semusim.Baca juga: Fachri Husaini Kantongi Sejumlah Nama untuk Timnas U-16

“Persib Bandung menjadi inspirator Madura United. Termasuk hampir semua klub di Indonesia,” ujar AQ, sapaan akrab Achsanul Qosasi, Selasa (15/3/2017).

MU memang tidak bisa menyaingi dalam hal perburuan pemain mahal. Tapi AQ mengaku tidak gentar menghadapi kompetisi resmi mendatang. Termasuk melawan Persib.

“Kami sulit menandingi dalam hal rekrutmen pemain, tapi kami siap bersaing dalam pertandingan,” tegasnya.

Optimisme AQ tidak mengada-ada. MU kini menjadi salah satu tim bertabur bintang di semua lini. Mereka punya Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto di lini belakang. Lalu ada wingback muda eks Timnas U-17 dan U-19, Eriyanto dan M Rifat Marasembessy.Baca juga: Jelang Kompetisi, Persija Berganti “Nakhoda”

Lini tengah mayoritas diisi mantan pemain Timnas Indonesia. Seperti Slamet Nur Cahyo, Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra, Engelberdsani dan Asep Berlian. Didukung eks Timnas U-23 Australia, Dane Milovanovic dan playmaker yang pernah memperkuat CS Visse Belgia, Redouane Zerzouri.Di barisan penyerang terdapat dua pemain naturalisasi, yaitu Greg Nwokolo dan Guy Junior. Bahkan dalam waktu dekat, mantan striker Timnas U-19, Pandi Lestaluhu akan bergabung.(HIL)

acb-2011.org live casino Sumber: MetroTVNews