Myanmar Latihan di Eropa Jelang AFF Cup 2016

Salah satu tuan rumah Piala AFF 2016 ini ternyata sudah berangkat ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan di Jerman sekaligus menggelar beberapa laga ujicoba di sejumlah negara di benua biru. Tim nasional (Timnas) Myanmar rencananya berada di Eropa selama enam pekan.
Kami akan bertanding setidaknya dalam tujuh partai ujicoba selama pemusatan latihan ini, tapi kami tidak fokus pada hasil, kata pelatih Vietnam, Gerd Seize, beberapa waktu lalu.
Kami mungkin kalah, mungkin imbang. Kami mungkin juga menang. Tapi, tujuan kami adalah memberikan pengalaman internasional dari pertandingan-pertandingan ini, imbuh pria asal Jerman ini.
Di Piala AFF 2016 nanti, Myanmar akan bertindak sebagai tuan rumah Grup B yang juga dihuni oleh Vietnam, Malaysia, dan tim pemenang kualifikasi. Sementara di Grup A ada Filipina sebagai tuan rumah, kemudian Thailand, Singapura, dan Indonesia.
Indonesia sendiri segera menggelar pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah memanggil 24 pemain untuk bergabung dengan pemusatan latihan ini.
Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah mereka yang telah memperkuat Timnas Indonesia dalam laga ujicoba kontra Malaysia beberapa waktu lalu. Namun, ada sejumlah pemain baru yang mendapat kesempatan dan berpeluang untuk bergabung dengan tim Merah Putih.
Nama-nama pemain yang sudah diserahkan kepada PSSI itu adalah pilihan coach Alfred Riedl dan tim pelatih. Berikutnya, mereka akan melakukan pemusatan latihan di Solo tepatnya di Stadion Manahan, Solo, jelas Azwan Karim, Sekjen PSSI.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi