Ponaryo Astaman Minta Timnas Main Lepas

Menurut gelandang kawakan ini, jangan sampai tim Garuda justru terbebani dengan harus menuai prestasi di ajang sepakbola paling bergengsi Asia Tenggara tersebut.
Di AFF Cup 2016 nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup A, grup yang dinilai cukup berat karena harus bersaing dengan Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina. Ponaryo Astaman berharap, skuat Garuda tampil semaksimal mungkin namun tanpa beban.
Melihat hasil drawing, harus diakui bahwa lawan-lawan kita cukup berat. Apalagi, persiapan mereka luar biasa maksimal, sementara persiapan kita mepet, kata Ponaryo Astaman beberapa waktu lalu.
Saya harap pemain bisa maksimal mungkin dengan apa yang kita punya, lanjut pemain Pusamania Borneo FC ini.
Dengan pemain muda yang kita punya saat ini, semoga ini bisa menjadi pengalaman buat mereka kedepannya. Bukan malah menjadi beban di turnamen ini. Kalau realistis ya kita sudah ketinggalan jauh. Yang terbaik saja yang kita bisa, tambahnya.
Di sisi lain, Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia justru merasa tidak gentar meskipun skuat asuhannya tergabung di grup neraka. Pemain butuh jam terbang bertanding dengan negara-negara luar negeri, tapi hal itu merupakan tantangan bagi saya, tandas pelatih asal Austria ini.
Lolos semifinal adalah target yang realistis dengan semua kondisi rumit yang mengiringi pembentukan Timnas Indonesia, imbuh Alfred Riedl.

acb-2011.org pengeluaran singapura Sumber: Sidomi